Tuesday 24 November 2015

Iman Kepada Kitab kitab Alloh SWT

Iman Kepada Kitab kitab Alloh SWT

Kita wajib percaya bahwa Alloh SWT telah menurunkan kitab kitab kepada utusan-Nya, yang menjelaskan perintah, larangan, janji serta ancaman-Nya.
Kitab kitab Alloh SWt yang diturunkan pada utusan-Nya ada 104, namun yang wajib kita ketahui ada 4 yaitu Taurat, Zabur, Injil dan Al Qur’an
Taurat diturunkan pada nabi Musa a.s. yang menjelaskan hukum hukum syariat, aqidah aqidah yang benar serta meberi kabar gembira akan datangnya nabi akhir zaman. Akan tetapi taurat yang ada di zaman sekarang memiliki banyak perubahan – perubahan antara lain didalamnya tidak menyebutkan surga dan neraka dll.
Zabur diturunkan kepada nabi Daud a.s. didalamnya memuat do’a do’a, dzikir namun tidak hukum hukum syari’at. Karena nabi Daud a.s. itu diperintahkan untuk mengikuti syari’atnya nabi Musa a.s.
Injil Diturunkan kepada nabi Isa a.s. yang menjelaskan tentang hakikat hakikat (Tauhid/ mengesakan Alloh) dan menyalin sebagian hukum yang ada dalam taurat. Namun injil di jaman sekarang ada 4 macam yang dikarang oleh 4 pendeta: Lucas, Yohanes, Matius, dan Marcus yang mana satu dengan yang lainnya itu berbeda

Al Qur’an diturunkan kepada nabi Muhammad SAW. Yang menyalin semua kitab kitab sebelumnya dan syariatnya akan terus berlaku sampai hari qiyamat. Dan tidak akan mengalami perubahan atau pergantian karena merupakan mu’jizat nabi yang paling mulia.

No comments:

Post a Comment